Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 23 April 2014

Menu Khas Indonesia Penggoyang Lidah



Menu Khas Indonesia Penggoyang Lidah.Bicara tentang makanan khas Indonesia, pastinya kita sangat bangga dengan beberapa makanan yang begitu populer di negara kita sendiri bahkan juga terkenal di dunia internasional. Perlu diketahui, selain kaya dengan berbagai macam keindahan alam dan tempat pariwisatanya, Indonesia juga kaya akan berbagai jenis makanan atau dunia kulinernya. Jika Anda memiliki teman atau kerabat dari luar negeri dan Anda ingin menyambutnya dengan berbagai macam hal yang khas di Indonesia, Anda bisa mengajaknya berwisata kuliner di setiap tempat yang tersebar di Indonesia. Apa saja yang layak disuguhkan bagi teman atau kerabat Anda yang masih asing dengan Indonesia, berikut ada beberapa macam makanan Indonesia yang memiliki rasa menggoda.

Rendang Ikon Indonesia
menu rendang khas indonesiaRendang adalah makanan khas Indonesia, khususnya berasal dari Padang yang merupakan ibu kota salah satu provinsi di Pulau Sumatra. Rendang memiliki rasa yang unik, dibuat dari daging sapi yang dimasak khusus dengan bermacam-macam bumbu sehingga Anda akan mendapatkan rasa manis dan gurih yang bercampur menjadi satu di lidah Anda. Rendang banyak dijumpai di rumah makan Padang yang biasanya disajikan dengan nasi, sayur daun singkong, kuah gulai, dan tidak ketinggalan sambal hijaunya yang sangat khas dalam sajian ini. Makanan dengan label makanan terpopuler nomor 2 di dunia ini akan sangat memanjakan lidah Anda.


Sajian Nasi Goreng Istimewa
Nasi goreng juga merupakan makanan yang sangat khas di Indonesia. Bagi penduduk Indonesia sendiri, nasi goreng sudah sangat sering dikonsumsi karena makanan ini bisa dijadikan menu sehari-hari dan kapan pun Anda ingin menikmatinya. Bahan utama sajian ini tentunya nasi yang digoreng atau dimasak dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, cabai merah, garam, merica, dan kecap manis. Yang membuat sajian nasi ini istimewa adalah telur dadar atau telur mata sapi yang sangat cocok bila dipadukan dengan menu yang satu ini. Untuk melengkapi nasi goreng ini agar menjadi satu menu yang cukup sehat untuk dikonsumsi, Anda bisa menikmatinya dengan beberapa macam sayur seperti ketimun, tomat, dan selada hijau.
menu khas indonesia nasgorKedua makanan atau sajian di atas sangat cocok disuguhkan kepada teman atau kerabat Anda yang begitu penasaran akan sajian khas dari Indonesia. Rendang dan nasi goreng memiliki rasa yang halus dan cocok di setiap lidah orang yang mencicipinya. Jadi, Anda tak perlu bingung dan kerepotan lagi jika Anda ingin menjamu tamu Anda yang berasal dari luar Indonesia. Untuk minumannya, Anda juga dapat menyajikan minuman khas Indonesia yang memiliki rasa unik seperti es dawet atau es campur, selain minuman ini menyegarkan dan cocok dipadukan dengan semua jenis makanan, minuman ini juga cukup sehat karena dibuat menggunakan bahan-bahan yang menyehatkan.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates