Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday 6 May 2014

CARA MENAMBAH VIRTUAL MEMORI PADA WINDOWS 7



CARA MENAMBAH VIRTUAL MEMORI PADA WINDOWS 7.Salam Blogger…!Selamat pagi para blogger mania,kali ini saya akan memberikan sedikit…yah bisa disebut tips sih yang pada maksud dan intinya adalah Tips ataupun bagaimana cara menambah virtual memori pada windows 7 anda. Yaitu salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan performa ataupun kinerja dari komputer atau notebook anda yang menggunakan sistem operasi windows 7.Yaitu adalah dengan cara menambah virtual memori (virtual memory)pada hard disk anda.


Singkat cerita virtual memori itu sendiri adalah memori tambahan yang dapat anda ambil dari ruang kosong (free space) yang ada di hard disk anda.Windows sendiri menyediakan fasilitas ini sebenarnya adalah untuk menunjang ataupun meningkatkan performa dari komputer (pc atau notebook)anda.


Adalah secara default pada sistem  windows ini akan mengalokasikan ruang kosong di hard disk anda sesuai dengan batas minimum kebutuhan windows itu sendiri ,tetapi disini dengan pengaturan secara manual ,kita bisa menambahkan ruang virtual memori komputer .Memori virtual ini nantinya akan digunakan oleh windows secara otomatis jika memori fisik telah terpakai penuh oleh aplikasi windows,nah dengan cara menambah virtual memori maka kita dapat menghindari munculnya pesan “low virtual memory” pada layar monitor anda.


Berikut ini adalah cara ataupun prosedur step by step kita untuk menambah vitual memori pada windows 7 :


1.       Klik kanan pada icon komputer ,dan pilih properties
 

tips,cara,mempercepat,komputer
2.       Pilih Advanced system setting
cara,mempercepat,komputer,anda



3.       Pilih tabulasi Advanced,terus geser mouse anda dan pilih tombol setting.
cara,tips,mempercepat,komputer,anda



4.       Dalam kotak dialog Performance Option ,pada bagian Virtual Memory pilih tombol Change.
tips,cara,menambah,memori,hard disk



5.       Lepaskan tanda centang yang secara default ada pada kotak “automatically manage paging file size for all drives”.
tips,cara,bagaimana,mempercepat,komputer



6.       Terus pilih pada option Custom Size ,dan isi bagian Initial Size (MB) :1000 (sesuaikan dengan kapasitas ruang kosong di hard disk anda sendiri).Kemudian isi pada bagian Maximum size (MB) :2000 Dan disini juga isikan sesuai dengankapasitas ruang kosong yang ada pada hard disk anda yang mana nilainya bisa lebih besar ataupun lebih kecil dari nilai tersebut diatas.


7.       Masih dalam kotak dialog yang sama,setelah semua kotak yang ada di bagian custom size anda isi semua,kemudian klik tombol  Set.


8.       Pastikan hasilnya akan seperti gambar pada contoh gambar dibawah ini.
cara,menambah,virtual,memory,cpu



9.       Kemudian pilih OK,dan restart komputer anda.


Sobat,pengaturan virtual memori ini sebenarnya hanya bermanfaat jika kapasitas memori anda telah penuh digunakan oleh berbagai aplikasi yang sedang berjalan di komputer anda .Untuk lebih mengoptimalkan kinerja windows maka bisa dilakukan langkah tersebut guna mempercepat kinerja windows 7.


Nah sobat Blogger saya rasa cukup sekian dulu artikel saya kali ini mengenai tips ataupun  cara menambah virtual memori pada windows 7.Semoga dengan artikel ini bisa menjadi manfaat bagi anda para pembaca yang budiman maupun yang hanya lewat saja.Dan jangan lupa anda baca tips konsentrasi dalam membaca agar anda tidak terlalu bingung.Nah sobat tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih dan salam Blogger…!   

Bagi Anda yang ingin langsung praktek,Anda bisa langsung lihat disini.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates