Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday 7 March 2014

PENGETAHUAN SEPUTAR RSS FEED

Salam Blogger...!dengan judul PENGETAHUAN SEPUTAR RSS FEED diatas,kali ini saya akan share sedikit ilmu dasar dari dunia internet,dan yang merupakan topik kali ini saya akan mengulas sedikit tentang pengertian dari RSS feed itu sebenarnya.

pengertian tentang rss feed
RSS merupakan singkatan dari Rich Site Summary atau ringkasan dan bentuk sederhana dari sebuah situs. Kalau di situs , selain ada isi , anda juga dapat melihat gambar dengan segala warna-warninya. Sedangkan RSS hanya mengandung isi ataupun dokumen dari sebuah situs tersebut.

Jadi apa gunanya dari RSS feed itu sendiri adalah untuk tujuan sindikasi kandungan dari sebuah situs , berita yang ada dai dalam sebuah blog, dll .
Sindikasi disini maksudnya adalah sebuah situs yang memiliki RSS feed dapat kita baca isinya tanpa harus datang ke website tersebut .Sebagai contoh , untuk membaca CNN.com , kita tidak perlu datang ke situs tersebut , tapi cukup dengan berlangganan RSS feed CNN yang dapat kita taru pada situs lain , yang menyediakan layanan RSS feed aggregator atau RSS feed reader secara tidak berbayar atau gratis .

Pada RSS aggregator atau RSS reader ini bisa kita kumpulkan seluruh RSS feed dari situs terkenal dan kita dapat membaca semuanya dalam bentuk satu halaman saja. Misalnya , anda dapat membaca CNN , BBC , dan DETIK hanya dari http://my.yahoo.com saja.

Nah dari artikel diatas semoga sedikit membantu anda dalam memahami arti maupun pengertian dari RSS FEED itu sendiri, dan sedikit yang merupakan manfaatnya,semoga tulisan ini bisa sedikit mampu untuk membantu siapa saja yang mungkin kurang paham atau mengerti tentang pengertian RSS feed.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates