Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 9 March 2014

TIPS MEMILIH LENSA UNTUK KAMERA DSLR

TIPS MEMILIH LENSA UNTUK KAMERA DSLR.Nah pada postingan kali ini saya akan share sedikit tips seputar hobby mengenai bagaimana memilih lensa untuk sebuah kamera tipe DSLR.Bagi anada yang hendak membeli kamera DSLR ada baiknya catatan ini anda simak terlebih dahulu.Langsung saja yuk :
tips memilih lensa

  • Perhatikan dan pastikan lensa yang akan anda beli benar-benar didesain untuk bekerja optimal di kamera DSLR. Penggunaa lensa film pada DSLR bisa menyebabkan turunnya kualitas gambar karena cara kerja film dengan sensor digital jauh berbeda.
  • Pilih lensa yang memiliki motor penggerak fokus elektronik (Silent Wave Motor). Selain bisa mempercepat pencarian fokus , lensa seperti ini juga bisa bekerja dengan tingkat kebisingan yang rendah.
  • Sesuaikan kebutuhan anda dengan panjang fokus lensa . Ini penting karena banyak orang cuma melihat panjangnya badan lensa daripada melihat kebutuhan sesungguhnya. Jika hanya sebagai penggunaan sehari-hari, lensa dengan rentang panjang fokus 18mm sampai 70mm sudah cukup memadai.
  • FOV! Sebelum membeli lensa selalu anda ingat bahwa DSLR anda akan selalu mengalikan panjang fokus lensa dengan FOV (kecuali anda memutuskan membeli DSLR dengan sensor full frame). Jadi pastikan lingkup gambar yang akan dihasilkan sesuai kebutuhan . 
Sekian sedikit ilmu yang bisa saya bagikan dalam postingan kali ini.Dengan tulisan yang simple diatas hendaklah kita cermat sebelum membeli barang yang dalam kasus ini adalah mengenai bagaimana atau hal apa saja yang perlu kita pahami sebelum kita membeli sebuah lensa untuk kamera DSLR.
Nah sekian dulu artikel kali ini saya tulis semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi Anda yang ingin menggeluti hobby tentang Photography yang belakangan ini lagi trend.Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates