Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 2 March 2014

CARA MENGUJI TINGKAT KEAMANAN PASSWORD


password key,password testCARA MENGUJI TINGKAT KEAMANAN PASSWORD.Salam Blogger...!Nah setelah pada postingan sebelumnya saya telah menuliskan artikel tentang tips cara setting internet android.Kali ini saya akan menuliskan artikel bagaimana kita bisa melakukan pengujian tingkat keamanan dari sebuah password.

Hal ini merupakan hal penting yang sebenarnya wajib diperhatikan oleh para pengguna komputer terutama bagi para pengguna internet.Para pengguna internet yang telah berkelana di dunia maya dan mendaftarkan user dan password pribadinya di sejumlah website,biasanya cenderung menggunakan password yang sama.Password nya juga cenderung tematik dan berkisar seputar pada tanggal lahir ,ulang tahun maupun nama seseorang yang dicintainya.

Bahaya dari penggunaan password yang cenderung tematik tersebut sering kali juga dipakai untuk proteksi file pribadi ,keuangan ,dan lainnya di PC. Pemakaian password “ one for all ” yang terlalu sederhana tentunya berisiko gampang dijebol hacker atau orang lain yang memang berniat jahat. Oleh karena itu ada baiknya sesekali anda mencoba menguji tingkat keamanan dari pada password-password tersebut.

Disini yang kita gunakan dalam pengujian tingkat keamanan dari password kita adalah dengan menggunakan layanan dari Microsoft.Adalah Microsoft Password Checker , disini anda cukup mengisi kotak yang tersedia disana dengan password yang akan anda uji. Untuk mendapatkan tingkat keamanan password tertinggi pada bagian “Strength” ,gunakan kombinasi angka , huruf dan karakter lainnya (simbol). Menurut password checker , password dengan jumlah karakter hingga 50-an saja belum tentu paling aman.

Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya melakukan pengujian keamanan dari password anda ,cobalah uji  seberapa aman password yang anda gunakan selama ini. Sekian ulasan tips kali ini saya buat dan semoga dapat bermanfaat bagi anda.Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates