Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday 7 March 2014

CARA MENGHEMAT BANDWIDTH DATA ANDA


TIPS HEMAT DALAM MENGGUNAKAN MODEM HAPE UNTUK INTERNET

Sesuai judul postingan diatas CARA MENGHEMAT BANDWITCH DATA ANDA,kali ini saya akan sedikit menuliskan tipsnya bagaimana cara menghemat bandwidth data anda secara manual,jadi bagi anda yang gemar berselancar di dunia maya dapat menekan sedikit biaya atas segala kegiatan online anda di dunia maya tersebut.Dan terlebih lagi bagi anda yang sering menggunakan modem dari perangkat seluler yang saat ini sangat membantu dalam berbagai aktifitas dalam dunia maya.

cara menghemat bandwidth data manualSaat ini berselancar di dunia maya memanglah sangat mudah dan fleksibel karena sudah mendukungnya banyak sarana baru seperti wifi,modem  ataupun router dari sebuah handphone ataupun smartphone.Nah kali ini saya akan mebagi beberapa tips buat anda agar dapat melakukan sedikit penghematan dimana anda sering menggunakan sarana handphone itu sebagai sebuah modem.

Penghematan dapat kita lakukan dengan cara selektif dalam memilih SIM card. Jika dilihat dari perbandingan tarif, maka sim card CDMA memiliki beban tarif yang lebih rendah. Selain itu penghematan disini dapat dilakukan melalui komputer anda sendiri secara manual.

Begini caranya :

1.       Matikan automatic update yang bekerja pada komputer anda, seperti windows ipdate , antivirus  update , dan sebagainya. Sebaiknya anda melakukan update secara manual dan berkala .

2.       Sebaiknya anada mematikan fasilitas yang tidak terlalu dibutuhkan pada browser, seperti flash player , iklan , dan sebagainya .Untuk menonaktifkan aplikasi flash , gunakan plugin flashblock (anda dapat mencarinya sendiri di google) dan untuk menonaktifkan iklan anda bisa menggunakan plugin Adblock .

3.       Saat ini sedang populer pembacaan RSS versi desktop. Namun untuk menghemat bandwitch sebaiknya anda hindari , cukup membaca RSS versi web saja , karena transfer datanya dapat dikendalikan.

4.       Hindari membuka halaman situs terlalu lama . Segera tutup jika tidak dibutuhkan lagi karena terkadang terjadi transfer data tanpa sepengetahuan kita .

5.       Segera basmi (clean and delete) virus , worm , atau spyware yang da pada komputer anda karena ketiganya bisa menjadi akan melakukan transfer data tanpa disadari .

6.       Segeralah matikan koneksi jika tidak digunakan lagi dan jika tidak terlalu butuh hindari aktivitas yang membutuhkan banyak bandwitch seperti download program , video conference ,dan sebagainya .

Nah itulah sedikit tulisan artikel saya kali ini,yang merupakan sedikit tips yang bisa saya share agar kita bisa menggunakan bandwidth yang kita miliki secara hemat dan bijak dalam penggunaan kita berselancar di dunia maya.Sekian dan terima kasih.
.

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates